Laut Tengah, Tujuan Wisata Eksotis

Tak sedikit para pelancong dari seluruh dunia mengunjungi laut tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Selain penting secara geopolitik, Laut Tengah pada masa kini juga memiliki arti penting dalam dunia pariwisata. Tak sedikit para pelancong dari seluruh dunia mengarahkan tujuan wisata mereka ke kawasan ini.

Penyebabnya adalah wilayah-wilayah yang berbatasan langsung dengan Laut Tengah memiliki keindahan alam yang eksotis. Sebut saja di antaranya:

Ksamil

Ini adalah sebuah desa kecil di pesisir selatan Alba nia, tepatnya berada di sisi selatan Kota Sarande. Tempat ini menjadi objek wisata utama di Albania yang ramai dikunjungi turis domestik maupun mancanegara.

Darnah

Sebuah kota pelabuhan di Libya Timur. Inilah kota kuno sisa peninggalan peradaban abad ke-4.

Oludeniz

Desa wisata di sisi barat daya Turki. Dengan laguna biru serta dataran tinggi yang mengelilinginya, Oludeniz menyembul sebagai salah satu pantai terindah di kawasan Laut Tengah. Cabo de Gata Pantai ini tergolong yang paling indah dan ramai di Spanyol. Ia membentang di antara barisan tebing besar.

Cala Gonone

Ini adalah kota wisata di Sardinia, Italia. Didukung oleh tebing dengan pohon-pohon yang tampak berbintik dari kejauhan, Cala Gonone tampak sangat menakjubkan. Desa wisata ini juga bisa menjadi pintu masuk untuk menjelajahi teluk kecil di sepanjang Pantai Sardinia yang indah.

Kamenjak

Sebuah cagar alam yang dilindungi, Kamenjak, Kroasia, menampilkan hamparan tanaman, semak, dan bunga liar dengan beberapa trek perjalanan. Semua itu dibatasi oleh serangkaian teluk dan pantai berbatu.

Semenanjung Lustica

Sepanjang pesisir selatan di Semenanjung Lustic, Montenegro, terhampar pantai yang bersih dan populer. Selain menikmati keindahan pantai, kegiatan lain yang menyenangkan di sini ialah wisata perahu ke Blue Grotto (Plava Spilja) yang memesona karena efek cahaya yang memantul melalui air.



Sumber: Republika.co.id
loading...