Tim Chambers: Islam Menjawab Semuanya

Namanya berganti menjadi Yusuf Chambers. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "Mengapa aku berada di dunia ini? Dua pertanyaan besar itu telah membuat Tim Chambers, pria kelahiran Woking, Surrey, Inggris, gundah gulana. Ia pun melakukan pencarian spiritual untuk menemukan jawabannya.

"Aku pernah meyakini agama Buddha, Hindu, Sosialisme, juga Kristen untuk kedua kalinya," ujar pria berambut gondrong itu seperti dikutip laman OnIslam.net. Namun, Tim tak berhasil menemukan Tuhan.

Ia pun mendalami Tai Chi dan berbagai seni bela diri, meditasi, serta vegetarianisme. Harapannya, ia bisa menemukan jawaban atas pertanyaaan spiritual yang bercokol dalam hatinya itu. "Tak satu pun mampu memberi saya jawaban, tuturnya.

Hingga suatu hari, ia berkenalan dengan Islam. Dan, dua jawaban penting yang terus dicarinya itu akhirnya berhasil ditemukannya dalam Islam. Sejak itulah, ia menjadi seorang Muslim. Bahkan, kini, ia menjadi seorang dai.

Namanya berganti menjadi Yusuf Chambers. Ia selalu tampil di berbagai event Muslim internasional dan secara rutin mengisi program beberapa media Islam, seperti Peace TV dan Islam Channel. Dakwahnya juga menjangkau Meksiko, India, dan Kuwait.

Lalu, bagaimana Yusuf bisa menemukan Islam?



Sumber: Republika.co.id
loading...