Wayne Parnell, Suara Hati Mengarahkannya kepada Islam

Parnell mensyukuri perhatian publik terhadap kehidupan pribadinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Wayne Parnell telah memeluk Islam setelah mempelajarinya seorang diri. Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke- 22, dia mengakui telah menjadi pengikut Rasulullah SAW.

Dia mengucapkan dua kalimat syadahat pada Januari 2011. Dia pun mengganti namanya menjadi Waleed yang berarti anak laki-laki yang baru dilahirkan. Meskipun demikian, dia tetap ingin diingat sebagai Wayne Dillon Parnell.

Saat kabarnya memeluk Islam tersebar luas, umat Islam sedang berada pada bulan penuh rahmat, Ramadhan. Bagi Parnell, Ramadhan merupakan waktu yang sangat istimewa.

Dia berharap publik menghormati keputusannya untuk tidak menjelaskan apa pun terkait keyakinan yang dipilihnya. Dia hanya ingin dikenal sebagai se orang pemuda yang telah menjadi pemain kriket profesional.

Dia sangat mengapresiasi dan me nsyukuri perhatian publik terhadap ke hidupan pribadi dan keyakinannya. Manajer timnya, Mohamed Moosajee, yang juga Mus lim tidak mengetahui jika seorang pemainnya telah memeluk Islam. Namun, Parnell mengakui kepadanya setelah beberapa bulan dia memeluk Islam.

"Keputusannya memeluk Islam merupakan pilihannya sendiri. Saya tidak mengetahui apa pun tentang perubahan namanya," kata Moosajee.

Meskipun kedua rekan satu timnya Muslim, Moosajee yakin bahwa pilihan Parnell tidak dipengaruhi oleh Hashim Amla dan Imran Tahir. Keduanya memang diketahui merupakan satu timnya di Proteas.

Namun, sejak memeluk Islam, Parnell sangat serius menjalaninya. Dia tidak pernah menyentuh alkohol yang menjadi larangan umat Islam. Teman- temannya memperhatikan kebiasaannya sejak di Liga Premier India.



Sumber: Republika.co.id
loading...