Islam adalah Jalan Kejayaan

JIKA membaca sejarah bagaimana umat Islam jaya, kita dapati kejayaan tersebut hanya dihasilkan dan bersama dengan orang-orang yang istiqamah dengan Islam. Nabi shalallahu alaihi wasallam, sahabat nabi radliyallahu 'anhum, juga ulama salafush-shalih mempraktekkan Islam dalam segala lini kehidupan. Hal ini sekaligus amanat bagi kita bahwa kejayaan hanya dapat diraih bersama Islam.

Awal kedatangan Islam, betapa Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam dan para sahabat beliau dalam keadaan lemah. Hingga Nabi dan para sahabatnya memenuhi perintah Allah untuk hijrah ke luar kota kelahiran beliau. Demikianlah sampai dengan pertolongan Allah, Allah hadirkan generasi Islam yang benar-benar istiqamah di tengah-tengah Nabi. Nabi bersama para sahabat terus mendakwahkan Islam hingga Islam semakin berkembang dan terus berkembang hingga Allah menentukan masa.

Firman Allah "Dan barangsiapa mengambil Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman menjadi penolongnya, maka sesungguhnya pengikut (agama) Allah itulah yang pasti menang," (Al Maidah: 56).

"Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan mengubah (keadaan) mereka setelah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa, mereka senantiasa menyembah-Ku (semata-mata) dan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu apapun, dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang yang fasik." (QS An Nur:55).

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda, "Agama ini akan menyebar sejauh jarak yang dicapai malam dan suang dengan kemuliaan orang yang mulia dan kehinaan orang yang terhina; yaitu kemuliaan yang dengannya Allah akan memuliakan Islam dan penganutnya, dan menghinakan kesyirikan dan pengikutnya"

Tentu sebagai orang beriman, kita beriman pula dengan ayat dan hadits di atas. Meskipun kaum muslimin tertekan dan Islam saat ini lemah dalam jiwa-jiwa kaum muslimin (kecuali yang Allah rahmati), tetapi agama Islam akan tersiar hingga pelosok dunia. Islam menang dan kembali bercahaya sebagaimana hadits di atas. Dan kejayaan itu hanya dapat terwujud dengan cara kita memegang teguh syariat Allah. [*]



Sumber: Inilah.com
loading...