Corona Merebak, Begini Doa Penangkal Wabah Penyakit

Doa tersebut dianjurkan untuk dibaca sebanyak 280 kali setiap hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah merebaknya wabah virus corona jenis baru (Covid-19) di Indonesia, selain wajib waspada dan menjaga kesehatan, kita juga perlu menghaturkan doa. Berikut doa penangkal wabah penyakit berdasarkan ijazah dari Imam As-Suyuthi.

Dalam kitab Ar Rahmah fi Atthib wa Al Hikmah disebutkan, Imam As-Suyuthi berkata bahwa obat wabah salah satunya dapat diatasi dengan membaca doa. Beliau menganjurkan agar umat Islam membaca kalimat

سَلاَمٌ قَوْلَ مِنْ رَبِّ رَحِيْم

"Salamun qaula min robbi rohim".

Yang artinya: "Kepada mereka dikatakan salam (keselamatan), sebagai ucapan selamat dari Allah Yang Maha Penyayang".

Doa tersebut berasal dari salah satu ayat dalam Surah Yasin. Doa tersebut dianjurkan untuk dibaca sebanyak 280 kali setiap hari. Dengan membaca doa itu, niscaya yang bersangkutan akan diselamatkan dari wabah penyakit.

Dengan data pasien positif Covid-19 yang terus bertambah dengan angka kematian sebanyak 19 orang hingga saat ini, sudah sepatutnya kita berupaya dan berdoa bermawas diri dari wabah tersebut. Semoga dengan membaca doa itu, kita selalu mengingat Allah dan makin dekat kepada-Nya.

Dan semoga, apa-apa yang kita haturkan dan inginkan dari doa yang ada, Allah kabulkan. Termasuk dapat dilindungi dari marabahaya wabah Covid-19 saat harus keluar dari rumah atau menjalankan aktivitas di luar rumah yang sulit dihindari.



Sumber: Republika.co.id
loading...