Cara Menghilangkan Migrain Tanpa Tindakan Medis Ala SehatQ.com

  • Whatsapp
Cara Menghilangkan Migrain Tanpa Tindakan Medis Ala SehatQ.com

Migraine adalah salah satu jenis sakit kepala yang terasa berdenyut dengan intensitas yang kadang sedang dan kadang berat. Migraine juga kadang ditandai  dengan gejala lainnya seperti kual, muntah, hingga sensitif terhadap suara dan cahaya. Migraine juga lebih dikenal sebagai sakit kepala sebelah. SehatQ sebagai salah satu platform penyedia informasi tentang kesehatan telah merangkum beberapa cara ampuh menghilangkan migraine.

Meskipun kini sudah banyak dijual merek obat sakit kepala sebelah, tetapi tidak ada salahnya menggunakan obat tanpa tindakan medis. Jika Anda menggunakan obat alami, Anda akan lebih sehat dan terhindar dari gejala lainnya yang disebabkan karena meminum obat migraine. Lalu, bagaimana cara menghilangkan sakit kepala sebelah dengan bahan alami?

Read More

Cara Menghilangkan Migrain Tanpa Tindakan Medis

Beberapa informasi berikut ini adalah informasi yang sudah dirangkum dari laman SehatQ di link berikut:

  1. Tidur dan Relaksasi

Relaksasi sangat cocok digunakan sebagai cara mengatasi migrain berat. Ketika mengalami migraine tubuh akan lebih sensitif terhadap cahaya dan suara, nah oleh karena itu alangkah lebih baiknya istirahatkan diri Anda. Ketika Anda tidur, tubuh akan menghasilkan senyawa yang bisa meringankan rasa sakit akibat migraine.

  1. Kompres Kepala

Cara yang kedua adalah dengan mengompres kepala dengan air hangat ataupun dengan air dingin. Kompresan dari air hangat atau dingin ini dipercaya bisa mengobati sakit kepala sebelah dengan ampuh. Selain itu, dengan mengompres kepala dengan air Anda akan lebih hemat waktu dan biaya.

  1. Kafein

Sebagian orang menggunakan kafein untuk menghilangkan rasa sakit akibat migraine. Namun, Anda Juga harus lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi kafein karena dengan mengkonsumsi kafein secara berlebih akan membuat migraine semakin parah dan susah hilang. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak meminum kafein dengan jumlah yang banyak.

  1. Meditasi atau Yoga

Yoga bisa digunakan sebagai langkah selanjutnya untuk menghilangkan sakit kepala sebelah. Anda bisa melakukan meditasi ataupun yoga, namun pastikan juga jangan lupa untuk melakukan pijat untuk migrain. Meditasi dan yoga dipercaya bisa mengurangi sakit kepala yang berlebih terutama migraine.

  1. Aroma Lavender

Menurut SehatQ, aroma lavender bisa dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan rasa sakit karena migrain. Bhaka hal ini sudah diakui oleh peneliti yang menyebutkan bahwa dengan menghirup aroma lavender selama 15 menit bisa menurunkan rasa sakit kepala yang parah. Aroma lavender ini juga akan membuat tubuh Anda lebih rileks dan tenang dibandingkan dengan sebelumnya.

  1. Pijat

Jika beberapa cara di atas belum ampuh, maka Anda bisa menggunakan cara  yang satu ini. Dengan memberi pijatan di area dahi bisa melancarkan aliran darah dan juga bisa membantu tubuh Anda Lebih rileks. Namun, karena ketika sedang mengalami  migrain tubuh menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan, maka cara yang satu ni harus diperhatikan dengan baik.

Nah itulah 6 cara untuk menghilangkan migrain tanpa harus melakukan tindakan medis yang serius. Beberapa cara di atas terbilang sederhana, maka jika Anda sedang mengalami sakit kepala sebelah pastikan untuk melakukan beberapa cara di atas. Anda juga bisa berkunjung ke laman sehatQ untuk mendapatkan banyak informasi lengkap lainnya.

Anda juga harus semaksimal mungkin untuk menghindari makanan yang bisa menyebabkan migraine seperti cokelat, daging olahan, keju, dan jenis makanan yang mengandung monosodium glutamate atau yang biasa dikenal dengan MSG.jadi mulai sekarang Anda harus hidup lebih sehat agar tidak mengalami sakit kepala sebelah yang menyakitkan.

Related posts