Ini Dia Metode Struktur Website yang SEO Friendly

  • Whatsapp
jasa SEO

Struktur web yaitu merupakan sebuah lapisan laman yang begitu berarti dalam sebuah web. Biasanya, struktur atau arsitektur web ini akan muncul dari navigasi atau menu utama. Struktur web yang baik menghubungkan berbagai laman situs website yang Anda punya. Dengan cara ini, pengunjung yang ada di konten website Anda akan dapat memiliki pengalaman pengguna yang baik, karena pengunjung tersebut dapat dengan mudah membuat data yang diperlukan.

Namun, struktur Web tidak hanya signifikan dari sudut pandang pengguna. Ini juga berarti SEO atau optimisasi atau jasa SEO mesin pencari karena dengan struktur situs web yang baik, bot Google akan lebih mudah menavigasi situs website yang Anda punya yang juga akan memengaruhi peringkat situs web Anda di mesin pencari. Bagi sebagian pebisnis macam Anda bertanya, mengapa struktur Web penting Setidaknya ada beberapa 4 poin penting untuk menjawabnya yang perlu Anda perhatikan pada struktur web Berikut penjelasannya

Hal ini Dapat Mempengaruhi Pengalaman Pengguna (UX)

Seperti yang telah disebutkan di atas, arsitektur web yang baik akan sangat mempengaruhi pengguna pengalaman. pengguna pengunjung pada website Anda. Tidak hanya mudah dinavigasi, tetapi mereka juga merasa lebih mudah untuk membuat konten atau produk yang mereka butuh kan. Lain halnya jika pengunjung konten kesulitan menemukan laman yang dicari. Tampilan ini menunjukkan link ke halaman rumah dengan halaman yang relevan sepeti yang di bawah ini.

Jauhi Persaingan Konten Web itu Sendiri

Struktur web mencegah Anda dari kemungkinan konten bersaing (konten kanibalistik) Variasi persaingan ini sangat merugikan karena mengurangi lalu lintas yang diterima setiap konten. dapat terjadi bila Anda memiliki beberapa konten penerbitan web yang serupa. Misalnya, Anda memiliki beberapa posting kesalahan WordPress dan Anda menggunakan beberapa kata kunci atau topik pembahasan yang sama untuk konten itu.

Konten-konten semacam itu mempersulit Google untuk memutuskan konten mana yang sangat bermakna. Alhasil, konten Anda bersaing menjadi nomor 1 dalam mesin pencarian atau Google. Solusinya adalah dengan membuat struktur taksonomi dan internal link yang baik dan juga, sehingga isinya lebih jelas dan singkat terkait dan tidak saling bersaing.

4 Cara Membuat Struktur Web SEO Friendly

Ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti untuk membuat struktur web SEO friendly, dengan begitu akan menjadikan sistem jasa Seo dan juga jasa Backlink sama-sama dan hampir mempunyai peran yang sama.

Rencana ke Depan

Coba tuliskan semua ide konten yang ingin Anda pasang di web Kemudian kelompokkan mereka semua konten menjadi tipe yang lebih universal dan banyak digunakan. Kemudian atur semuanya sampai terhubung. Misalnya, Anda ingin menggunakan struktur hierarkis. Urutkan saja isinya hingga membentuk piramida.

Perhatikan Link ke Laman di Halaman Website

Halaman rumah web terletak di bagian atas struktur web, yaitu halaman rumah adalah laman pertama di mana pengunjung konten Anda masuk sebelum pindah ke halaman lain. Inilah sebabnya mengapa perlu untuk menghubungkan tautan laman yang sangat berarti ke beranda, dengan cara ini kemungkinan bagi mereka para pengunjung konten Anda untuk membuka laman berarti mereka lebih tinggi dan mereka juga ingin membuat data dengan lebih mudah.

Buatlah Navigasi dengan Benar

Untuk memiliki halaman rumah yang terstruktur dengan baik, Anda harus membuat navigasi yang jelas. Ada 2 jenis navigasi yang dapat Anda tambahkan di web, mereka menu dan sub dari menu tersebut. Tautan internal ini tidak dapat dibuktikan secara sewenang-wenang. Dua laman yang terhubung harus memiliki subjek terkait.

Kelola Struktur Web Anda

Setelah struktur web Anda selesai, tugas Anda belum tentu berakhir. Anda juga perlu lakukan sebuah perawatan dengan rutin. Anda harus terus memperhatikan struktur web saat mengembangkan konten baru. Dengan kata lain, arsitektur web adalah bagian dari strategi SEO jangka panjang Anda.

Related posts