Produk Digital Kesehatan yang ada di SehatQ.com

  • Whatsapp
Rapid Tes

Produk Digital adalah suatu produk dengan bentuk elektronik yang biasa di perjual belikan secara online via browser. Produk digital itu ada banyak macamnya seperti kebutuhan sehari-hari sampai untuk kesehatan. Kali ini kita akan membahas semua bentuk produk kesehatan yang ada di situs sehatQ.com.

Situs kesehatan di SehatQ.com ini?

Situs ini menyediakan segala macam bentuk kesehatan dari toko, obat, artikel kesehatan, tindakan medis, dokter, rumah sakit dan lain-lain. Di situs ini juga kita dapat ngobrol langsung.

Read More

Rapid Tes Virus

Rapid Test COVID-19 adalah metode pemeriksaan yang sangat cepat untuk melihat suatu infeksi yang ada di dalam tubuh. Rapid test di gunakan sebagai langkah awal untu mendeteksi  Virus Corona. ada 2 cara Test Rapid yaitu Rapid Antingen dan Rapin Antibodi. Perbedaan antara Rapid Antingen dan Rapid Antibodi terletak pada cara kerjanya.

Belakangan ini banyak yang mencari Rapid test Antingen. Karena banyak dari mereka yang belum punya riwayat  COVID-19. Sehingga mereka jauh lebih memilih Rapid Antingen. Di sehatQ.com juga bisa sekali untuk melakukan test Rapid Antingen maupun Antibodi.`

Ada 2 cara yang di anjurkan untuk Rapid Test COVID-19:

1.   Rapid usap atau Antingen

Rapid Antingen adalah cara mengambil sampel dengan metode mengusap lubang hidung sebelah kiri kan dan kanan. Cara ini di lakukan untuk mendeteksi protein yang ada pada Virus COVID-19.

2.   Rapid Biasa/Antibodi

Rapid Antibodi ini cara untuk mendeteksi virus COVID-19 ya sebelumnya pernah tertular atau terinfeksi. Adanya Test Antibodi menandakkan pasien punya riwayat terkena  virus.

Test Rapid menggunakan sampel darah yang biasanya di ambil dari ujung jari pasien. Biasanya petugas akan menusukan jarum ke ujung jari sampai mengeluarkan darah. Anda perlu cepat untuk mendaftarkan diri Anda karena banyak sekali pasien yang ikut serta dalam test Rapid ini.

Kelebihan serta kekurangan test Rapid Antingen

  1. Hasil pemeriksaan dapat di ketahui lebih cepat di banding PCR. Hasilnya sudah pasti bisa keluar beberapa jam kemudian, jadi tidak perlu menunggu dalam jangk waktu yang lama.
  2. Lebih akurat untuk mendeteksi  virus d bandingkan Rapid Antibodi. Karena pasien yang ikut dalam Test rapid Antingen ini belum terkena atau sudah pernah kena virus.
  3. Biayanya jauh lebih mahal dari Rapid test biasa, yaitu ada di harga Rp 200 ribu sampai Rp 400 ribu untuk luar pulau jawa. Karena penduduk di pulau jawa  paling banyak di banding penduduk di pulau lainnya.

Kelebihan serta kekurangan test Rapid Biasa/Antingen

  1. Biaya sangat murah sekali dan terjangkau, hanya sekitar Rp 150 ribu. Sehingga bisa di jangkau bagi kalangan menegah sampai ke bawah.
  2. Hasil pemeriksaan cuma membutuhkan waktu 15 menit. Sangat singkat untuk sebuah pemeriksaan Test Rapid.
  3. Rapid Antibodi kurang akurat untuk mengetahui infeksi yang aktif atau tidak. Karena Cuma bisa mendeteksi imun lewat antibodi. Hasil test nya hanya menunjukkan bahwa mempunyai riwayat terkena atau terinfeksi

Pembacaan Hasil Test Rapid

Pembacaan kedua test ini juga berbeda sekali. Rapid Antingen  menggunakan hasil positif atau Negatif, sedangkan hasil yang di keluarkan Rapid Test Antibodi berupa reaktif atau non-reaktif. Jangan pernah menyepelekan suatu gejala ataupun penyakit. Karena gejala tersebut tentu saja bisa berdampak sangat besar bagi imun tubuh kita. Kita bisa mencegah penyebaran Virus COVID-19 dengan cara ikut test Rapid ini.

Related posts